Hindari Hal ini di rumah walet

Merumahkan burung walet di sebuah rumah yang kita siapkan merupakan pekerjaan yang gampang gampang susah.Banyak hal yang harus di perhatikan agar usaha budidaya walet dapat berjalan dengan sukses .Kesabaran dan kerja keras dalam menangani usaha ini sangat di butuhkan pada awal aktifnya sebuah rumah walet .

Banyak sudah rumah walet gagal karena kurang perhatian.Pada prinsipnya rumah walet yang di biarkan begitu saja tanpa kontrol secara kontineu berakibat kurangnya maksimal populasi walet atau bahkan tidak ada burung walet yang bermalam di rumah walet tersebut.

Pengontrolan sangat di perlukan agar kita tahu perkembangan populasi walet serta segera tahu permasalahan yang sedang terjadi kenapa populasi walet tidak berkembang .

Dari Fakta yang Beberapa faktor yang menjadi prioritas agar rumah walet kita sukses diantaranya :

Suara walet serta perlengkapannya berupa Tweeter ,mesin audio panggil walet,haruslah benar benar yang berkualitas jangan asal.Juga penataan letak dari Tweteer baik yang untuk di dalam ruangan ,letak tweeter lubang masuk burung dalam ruangan dan letak tweter panggil luar di Lubang Masuk Burung.

Design rumah walet juga merupakan hal terpenting dalam merumahkan burung si liur emas ini,desaign yang sembarangan dapat berdampak susahnya memikat walet mau menginap dan membuat sarang di rumah walet,tiru lah desain rumah walet yang sudah sukses dengan bertanya kepada kawan atau komunitas.
 .
Jika beberapa hal tersebut sudah kita penuhi saya yakin rumah walet yang kita buat akan sukses secara perlahan merumahkan burung walet.
Selanjutnya beberapa hal yang harus kita hindari dalam  merumahkan burung walet :

1. Hindari mengaktifkan suara walet secara terburu buru pada rumah walet yang baru selesai pengerjaannya.Rumah walet yang baru saja selesai biasanya meninggalkan bau yang tidak di sukai burung walet seperti bau semen atau bau dari kayu yang masih baru  yang kita gunakan di rumah walet teraebut.Oleh karena itu pengaktifan suara walet setelah bau bau tersebut benar benar hilang.Untuk mempercepat proses hilangnya bau tersebut banyak cara yang dapat dilakukan di antaranya menggunakan farfum khusus walet yang banyak beredar di pasaran.

2. Hindari pergantian suara yang terlalu sering.Terkadang kita tidak sabar melihat rumah walet orang lain waletnya begitu banyak berdatangan lalu terbesit di pikiran ingin menggunakan suara yang di pakai oleh rumah walet tersebut dengan maksud supaya walet banyak berdatangan.Padahal sebenarnya suara yang di pakai saat ini, walet juga selalu datang.Hindari pikiran seperti itu sabar dan sabar.Lihat perkembangan nya dulu dalam beberapa minggu,memancing walet agar mau menginap dan banyak yang datang tidaklah instan semua perlu waktu.Pergantian suara yang terlalu sering di lakukan bukannya membuat walet cepat berkembang malah sebaliknya.Apalagi jika suara inap walet yang sering di ganti,bisa bisa walet yang sudah menginap dan mulai membuat sarang Malah kabur entah kemana.Pergantian suara khususnya suara panggil luar dilakukan jika benar benar suara panggil yang di pakai tidak di respon dengan baik oleh walet.

3. Hindari mengubah kondisi design ruangan yang berlebihan saat rumah walet sudah mulai aktif.Perubahan yang sering di lakukan dalam ruangan dapat berdampak walet jera dan takut masuk serta tidak lagi mau menetap di ruangan tersebut.

4. Hindari penggunaan parfum untuk walet secara berlebihan.

5. Hindari pakan untuk walet yang medianya menimbulkan bau yang menyengat.

6. Hindari sering masuk dalam ruangan rumah walet,rumah walet yang terlalu sering di masuki oleh kita  dapat membuat walet ketakutan dan kabur.Pengontrolan Dalam ruangan rumah walet usahakan terjadwal guna memantau perkembangan populasi walet di rumah walet kita sekaligus memonitor ada tidaknya hewan lain pengganggu burung walet di rumah walet tersebut.

7. Hindari matinya mesin panggil walet di rumah walet kita,sering mati alat panggil walet di rumah walet sangat berdampak buruk bagi populasi walet yang sudah ada di rumah walet.
Itulah beberapa hal yang harus di hindari pada rumah walet .Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua Sukses selalu budidaya walet rumah.

0 Response to "Hindari Hal ini di rumah walet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel