Ciri ikan arwana merah akan mengeluarkan telur

Menjadi harapan para petani arwana  merah ketika ikan ikan yang di pelihara di dalam kolam budidaya cepat beranak pinak .Betapa tidak mahalnya harga anak ikan hias jenis ini membuat kita para petani ikan arwana merah lebih hati hati dan teliti dalam pemeliharaan arwana merah di dalam kolam yang kita miliki.

Ketelitian di mulai dari perhatian kita terhadap setiap induk ikan arwana merah terhadap gerak gerik sang ikan di dalam kolam,agar mempermudah kita mengetahui ketika ikan betina akan mengeluarkan telur,ketika ikan  arawana jantan sedang mengerami telur,dan mengenali pasangan ikan arwana tersebut.

Postingan kali ini mencoba membahas bagaimana ciri dan gerak gerik ikan arwana merah betina yang sedang bertelur dan akan mengeluarkan telurnya untuk di erami sang arwana merah jantan.

Induk ikan arwana yang kita lepaskan kedalam kolam budidaya pada awal awalnya mereka akan mencari  pasangan  biasanya di butuhkan waktu yang cukup lama sampai mereka mememukan pasangannya .tingkah laku ikan yang sudah berpasangan cukup mudah mengetahuinya.ikan yang sudah memiliki pasangan memiliki tempat masing masing dan tidak mudah pindah.kedua ikan tersebut selalu berada di lokasi tempat mereka tersebut.sesekali keluar dari lokasi itu tapi kembali lagi ketempat nya.

Pada proses selanjutnya terlihat pasangan tersebut berputar sesekali berjalan bersama dengan posisi kepala kedua ikan tersebut menempel sejajar sambil berjalan.Proses ini Menandakan pasangan ikan arwana merah dalam masa kawin .selang beberapa bulan kemudian  sang ikan betina terlihat gemuk  di bagian perutnya dan sering mumcul kepermukaan  terutama pada sore hari dan nampak gelisah ,pada saat sang ikan arwana betina terlihat gelisah dan sering terlihat mengambang di permukaan sang jantan selalu mengikuti dimana keberadaan sang betina dengan posisi  selalu di bawah ikan betina .
kedua ikan tersebut akan mencari tempat yang aman dan  lokasi yang agak dangkal.

Jika tingkah laku pasangan ikan sudah seperti di atas biasanya hanya dalam hitungan hari sang betina akan mengeluarkan telur dan di ambil oleh sang ikan jantan untuk di erami di dalam mulutnya.

Untuk mengetahui apakah telur benar benar sudah di keluarkan dan di ambil oleh ikan arwana jantan cukup mudah silakan amati prilaku sang ikan betina,sang betina terlihat sering memburu pasangannya  dan berusaha menyundul di bagian kepala sang ikan jantan hal ini terjadi dalam kurun waktu beberapa hari.dan biasanya sang ikan jantan yang sudah membawa telur susah terlihat(bahkan tak terlihat muncul) selama beberapa hari.dan nampak sang betina selalu mengitari lokasi pasangannya berjaga jaga.

Untuk memastikan bahwa sang jantan telah mengerami telur ,amati dalam beberapa hari kemudian sang jantan akan muncul dan selalu di kawal oleh ikan arwana betina dengan tingkah dan kondisi bagian kepala terlihat berbeda .jika masih ragu saat memberi pakan, maka hanya sang betina yang akan makan sedang sang ikan jantan Tidak ikut makan.
Semoga informasi di atas ada manfaatnya bagi para pengunjung .Untuk mengetahui dan memastikan bahwa ikan arwana jantan telah mengerami telur ikuti tipsnya di artikel berikutnya

0 Response to "Ciri ikan arwana merah akan mengeluarkan telur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel